Pilihan Berbusana Sesuai Bentuk Tubuh


Memilih busana yang tepat sesuai dengan bentuk tubuh, terkadang tidak begitu mudah. Tak jarang busana yang Anda kenakan malah bisa membuat kekurangan pada tubuh Anda semakin terlihat.

Nah, agar penampilan Anda tidak salah kostum dan proporsional, ikuti tip berikut :

Si Tubuh Kurus

Si pemilik tubuh ini memiliki sedikit lemak, karena itu yang mereka inginkan adalah memberi kesan berisi pada tubuhnya.

Tip : Kenakan busana dengan model berlapis atau bertumpuk. Anda bisa mengenakan kemeja yang dipadu dengan rompi atau vest. Atau bisa juga mengenakan busana dengan aksen renda dan lipit.

Tipe Berdada Besar

Pemilik tubuh ini memiliki bentuk tubuh yang cenderung besar di bagian atas atau bagian dada daripada bagian pinggulnya.

Tip : Untuk menyeimbangkan bentuk tubuh, bermainlah pada bagian bawah. Pilih busana bewarna gelap atau bercorak satu warna lalu padankan dengan bawahan rok ataupun celana bewarna lebih terang. Pemilihan bentuk kerah juga dapat membantu menyamarkan kesan besar pada dada Anda. Pilihlah busana dengan kerah berbentuk V agar tubuh terlihat lebih jenjang

Si Pinggul Besar

Kebalikan dari tipe berdada besar, pemilik tubuh ini perlu menyamarkan bagian pinggulnya yang cenderung besar.

Tip : Kenakan busana bercorak dan bewarna terang dengan potongan kerah berleher rendah agar perhatian bisa dialihkan pada bagian atas. Padukan dengan rok atau celana bewarna dasar gelap. Sebagai pelengkap, sematkan aksesoris kalung atau anting panjang.

Tipe Tinggi Semampai

Perempuan dengan ciri tubuh ini lebih sedikit berisi dan tinggi dibandingkan dengan pemilik tubuh kurus. Namun pada umumnya, mereka memiliki masalah yang sama yaitu bagaimana membuat tubuhnya terlihat lebih berisi dan berbentuk.

Tip : busana dengan model berlapis dan bertumpuk bisa menjadi pilihan bagi mereka. Rok lebar atau celana dengan pipa lebar bewarna terang juga sangat cocok, namun jangan memadukannya dengan atasan berpotongan rendah.

Si Tubuh Mungil

Kurus, kecil dan tidak terlalu tinggi adalah ciri-ciri pemilik tubuh mungil. Mereka juga memiliki bentuk payudara yang kecil dan cenderung tidak berpinggul.

Tip : busana yang cocok dikenakan adalah yang dapat menciptakan kesan berpinggul. Kenakan tali pingang yang warnanya kontras dengan warna busana atasan ataupun bawahan Anda.

Bookmark and Share

0 komentar:

Posting Komentar

 

Copyright by Coret Suka Suka2009